File Sharing sistem dengan phpATM (php Advaced Transfer Manager)

phpATM “PHP Advaced Transfer Manager” merupakan salah satu software file sharing berbasis web yang free atau open source. phpATM adalah php yang berbasis download and upload. Tidak seperti web filesharing pada umumnya phpATM tidak memerlukan database yang terinstall pada server web kita seperti mysql dll.

Fitur Utama :

  • gratis (Free dibawah lisensi GNU )
  • multilingual (terdapat lebih dari 20 dukungan bahasa)
  • tidak membutuhkan database
  • time zona akan menyetting otomatis sesuai dengan pilihan bahasa

dan masih banyak lagi fitur utama yang disediakan yang bisa anda baca di situs resminya http://phpatm.org/

Cara menginstal phpATM


1. Kami men-download versi phpATM.

2. Kita ekstrak paket download (misalnya phpATM_132.zip) dalam folder kosong.

3. Kami membuka include/conf.php dengan texteditor (EditPlus akan menjadi pilihan yang baik) dan mengubah beberapa nilai.

* $homeurl = “index.php”;

* $domain_name = ‘localhost/filesharing;

* $script_folder_path = ‘filesharing’;

Untuk alasan keamanan, kita harus mengubah beberapa nama map juga. Mari kita mengatakan kita telah berganti nama menjadi pengguna map admin dan map userstat untuk admin. Jadi kita harus mengubah nilai-nilai pas di include/conf.php juga:

* $users_folder_name = ‘admin′;

* $userstat_folder_name = ‘admin3’;

Saya sarankan untuk mengubah nama folder lainnya juga.

4. Kami membuka sekarang languages/en.php dengan texteditor dan mengubah beberapa nilai.

* $headerpage=”header.htm”;

* $footerpage=”footer.htm”;

* $infopage=”cfg/info.htm”;

* $charsetencoding = “iso-8859-1″;

* $uploadcentercaption=”TerrorLine.de ATM”;

Catatan: Anda dapat membuat header, footer, info file untuk bahasa lain. Seperti header_de.htm atau footer_fr.htm, hanya menambah nama file baru .php bahasa yang sesuai.

5. Kita upload semua file (kecuali map docs) untuk ruang web dari localhost. Untuk melakukan ini, kami menggunakan klien FTP (FileZilla akan menjadi pilihan yang benar-benar baik).

6. Kita Chmod file upload ke 777. Untuk melakukan ini, kami menandai semua file dan folder dan klik kanan pada salah satu dari mereka, dalam menu konteks kita memilih atribut berkas dan perubahan dalam jendela baru nilai numerik ke 777.

7. Kita mulai sekarang browser web kita (Mozilla Firefox akan menjadi pilihan yang baik) dan membuka http://localhost/filesharing/, di situs (yang mudah-mudahan muncul) kita klik Login dan kemudian register. Kita sekarang membuat account aku.

8. Setelah pendaftaran (dan aktivasi), kita masuk sebagai Admin dengan tes sandi.

9. Kita klik sekarang pada simbol untuk manajemen User (harus 4 dari kiri) dan mengganti status jamkid104 ke Administrator dan log.

10. Sekarang kita log in sebagai admin dan klik pada simbol untuk manajemen User dan menghapus pengguna Admin. (kami menandai menghapus akun dan klik apply)

11. Kemudian kita klik pada simbol untuk konfigurasi (harus 3 dari kiri) dan mengubah ada footer.htm, header.htm dan info.htm agar sesuai kebutuhan kita.

12. Kita sekarang dapat meng-upload beberapa file…

SCREEN SHOOT :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

K3 dalam Merakit PC

Xiaomi Xiaoyi Downgrade Firmware